AIR TERJUN NUNGNUNG

Bicara tentang Bali memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari kuliner, tempat wisata, budaya dan juga tradisinya. Jika kita bahas tentang tempat wisata yang terdapat di Bali mungkin tidak akan pernah cukup hanya dalam satu tulisan, seperti yang sudah kita ketahui Bali memiliki begitu banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik. Wisata yang paling banyak terdapat di Bali tentunya yang berhubungan dengan alam seperti sawah, pantai, gunung, danau dan juga Air terjun. yang kita akan share hari ini adalah wisata air terjun yang ada di Bali, dan pembahasan pertama kita adalah wisata AIR TERJUN NUNGNUNG.

air terjun nungnung

Nungnung adalah nama dari sebuah desa kecil, terletak 40 kilometer sebelah utara kota Denpasar. Desa ini berhawa sejuk dimana Lokasinya berdekatan dengan desa agrowisata, Pelaga. Objek Wisata ini terletak di Kecamatan Petang Kabupaten Badung. Letaknya kira- kira 5 km sebelum Jembatan Tukad Bangkung yang diklaim sebagai jembatan tertinggi di Asia dengan spesifikasi ketinggian pilar mencapai 71,14 meter. Di desa inilah terdapat sebuah air terjun dengan ketinggian 50 meter dengan debit air cukup besar. Untuk mencapai lokasi air terjun tersebut kita harus menelusuri persawahan berbukit sekitar 2 Kilometer dari jalan raya. Air terjun NungNung adalah salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur ke Bali apalagi buat orang yang sangat menyukai wisata trekking, Karena untuk sampai ke lokasi air terjun ini kita harus menyusuri tangga yang jumlahnya lumayan banyak, sehingga kita bisa sampai turun ke lembah sungai dan dapat melihat air terjun dari jarak dekat. Tangga-tangga menuju ke air terjun ini sudah tersedia dengan cukup memadai, walaupun di sisi kanan kirinya banyak ditumbuhi semak belukar. Air terjunnya sendiri terletak di lembah yang lebih mendekati gua, dengan suasana hijau nan sejuk,  setelah puas melihat air terjun, selanjutnya wisatawan dapat menikmati makan siang atau sekedar melepas lelah di bale-bale kecil yang disediakan di sepanjang jalan setapak.

Air terjun ini mulai di promosikan sebagai tempat wisata sekitar tahun 1996. Mulai ditahun ini, kondisi sarana dan prasarana air terjun NungNung sudah banyak mengalami perubahan, seperti adanya berbagai fasilitas-fasilitas tambahan lainnya untuk menunjang objek wisata ini. Karena letaknya didaerah pedesaan, menambah keeksotikan dan keindahan yang menjadikan air terjun ini menarik untuk dikunjungi. Sekali Anda berkunjung kesini, akan menjadi kenangan yang berkesan dalam hidup Anda yang membuat Anda akan selalu ingin kesini untuk menikmatinya. Bagi yang pertama kali ke sini dan sewa mobil, disarankan untuk memakai jasa driver, karena jalannya cukup membingungkan untuk bisa sampai di tempat ini. Dekat dengan Air Terjun ini Anda juga bisa melihat jembatan terpanjang di Bali yang menghubungkan jalur ke Kintamani, yaitu Jembatan Tukad Bangkung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s