DESA BUDAYA KERTALANGU

Kawasan desa budaya Kertalangu berada di tengah areal persawahan seluas 80 Ha yang masih sangat lestari dan hijau di tengah Kota Denpasar. Kawasan ini dimanfaatkan sebagai lahan konservasi, pendidikan, penelitian, rekreasi dan pemberdayaan masyarakat. 

 

Desa Budaya Kertalangu terletak di kawasan Sanur, Denpasar di JL. Bay Pass Ngurah Rai yang merupakan akses menuju Desa Sukawati dan Ubud. Hanya kurang lebih 35 menit dapat ditempuh dari International Airport Ngurah Rai, 20 menit dari kawasan Kuta dan 45 menit dari kawasan Nusa Dua.

 

 

Berikut adalah Potensi Dan Fasilitas yang dimiliki oleh Desa Budaya Kertalangu yang dapat Anda nikmati bersama keluarga, teman maupun sahabat ketika berlibur ke Bali :

  • Jongging Track, Desa Budaya Kertalangu memiliki areal jogging track sepanjang 4 km yang berupa jalur semen dengan lebar 2 m.
  • Kolam Pancing, Desa Budaya Kertalangu memiliki areal kolam pancing khusus pengunjung yang menyalurkan hobinya dan melepas lelah sambil bersantai bersama keluarga.
  • Area Industri dan Kerajinan yang dimiliki Desa Budaya Kertalangu sangat beragam yaitu kerajinan tangan membuat keramik, lilin, gelas, garmen, batu dan produk kaca. Pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan sampai semua kerajinan itu selesai. Selain itu juga terdapat kerajinan pembuatan aneka patung dari batu paras serta pembuatan gentong taman dari tanah liat. Ada pula pengerjaan ukiran rumah khas Bali yang akan diekspor nantinya.
  • Pementasan Atraksi Seni dan Budaya, Untuk pementasan atraksi seni dan budaya terdapat sebuah panggung khusus. Atraksi seni dan budaya yang dipentaskan di Desa Budaya Kertalangu adalah Tari Kecak, Tari Barong, dan Joged Bumbung.
  • Outbound, Zona outbound yang dimiliki adalah areal persawahan yang masyarakat punya. Kegiatan outbound yang akan dilakukan oleh pengunjung adalah  menanam padi dan menangkap belut. Untuk menanam padi para wisatawan akan diajak dan diajarkan bagaimana cara menanam padi yang baik dan benar oleh petani dari masyarakat setempat.
  • Berkuda, Desa Budaya menawarkan bagi wisatawan yang ingin berkuda sambil berkeliling menyusuri kawasan ini, sehingga dapat menikmati semua pemandangan yang ada. Wisatawan akan ditemani oleh instruktur terlatih di bidangnya jadi tidak perlu khawatir jika ada yang belum pernah berkuda sekalipun.
  • Wisata Kuliner, terdapat areal khusus di sekitar Desa Budaya Kertalangu yang menawarkan wisata kuliner dari makanan khas Bali, jajanan khas Bali, minuman khas Bali, dan berbagai makanan lainnya.

Jadikan desa budaya Kertalangu sebagai salah satu tujuan wisata Anda selama berlibur di Bali, hubungi kami untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai paket tour yang kami tawarkan di SAMPATTI TOUR , no tlp (0361) 401 3019, email : sampattitour@yahoo.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s