Tips Memilih Travel Agent

Gambar

semakin banyaknya hotel dan villa yang di bangun,juga semakin bertambahnya tempat wisata di Bali, membuat pertumbuhan bisnis tour agent semakin berkembang pesat. Bisnis ini masih menjanjikan keuntungan yang besar bagi para pelakunya. Namun tak banyak tour agent yang memiliki reputasi yang baik, ini terjadi karena ketatnya persaingan di bisnis ini. Beberapa diantara mereka berbisnis dengan cara yang tidak baik, dan terkesan hanya mencari keuntungan semata tanpa mempedulikan kualitas dan pelayanan terhadap  customer.

Apakah Anda ada rencana berlibur ke Bali bersama keluarga maupun teman dan sahabat? dan untuk lebih praktis dan nyaman dalam berlibur anda ingin menggunakan jasa Tour Agent? jika jawabannya IYA, ada baiknya anda simak tips dalam memilih tour agent berikut ini, semoga bermanfaat.

1.Jangan Tertarik dengan Harga Murah. Jangan mudah tergiur dengan tawaran paket murah dari Agen travel. Anda harus perhatikan rincian paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi, hingga tur keliling. Pastikan fasilitas yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

2.Perhatikan Rute Perjalanan Wisata.  Pilih agen travel yang menawarkan paket wisata sesuai dengan keinginan Anda. Jangan sampai memilih agen dengan paket wisata kunjungan ke tempat yang tidak Anda tahu. Misalkan, dari 10 tempat wisata yang ditawarkan, ada 7 tempat wisata di paket yang memang ingin Anda datangi. Jika ingin menghabiskan banyak waktu sendiri ketimbang bersama rombongan di agen perjalanan, Anda bisa memilihi agen yang menawarkan kunjungan wisata lebih sedikit dan lebih banyak waktu.

3. Pahami dengan Baik Itinerary. Anda harus perhatikan informasi yang diberikan seperti lama perjalanan, objek wisata yang dikunjungi dan juga fasilitas seperti tiket masuk obyek wisata dan transportasi. Anda sebaiknya mengetahui dari awal daftar hotel yang akan digunakan. Dengan begitu akan membantu Anda untuk mengenal seluk beluk lokasi hotel.

4. Tour Guide dan Tour Leader. Tour Leader akan membantu anda dan menemani Anda dari airport keberangkatan hingga kembali. Sementara untuk tour guide akan memandu Anda selama anda mengunjungi obyek-obyek wisata disana nantinya. Pastikan apakah selama perjalanan Anda akan ditemani oleh tour guide dan tour leader.

Itulah beberapa tips dalam memilih tour agent, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Anda. Silahkan hubungi kami:

@ SAMPATTI TOUR untuk informasi lebih lanjut anda bisa kirimkan email ke sampattitour@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s