Blue Point Bali

Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Blue Point di Uluwatu yang tidak hanya memiliki air laut yang biru, tapi kencangnya ombak dan tebing-tebing tinggi menambah keeksotisan pantai.

Pantai Blue Point memiliki keunikan jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali lainnya. Pantai ini berada di bawah tebing-tebing terjal yang tinggi. Sehingga untuk mencapai bibir pantai, Anda harus berjalan kaki naik dan turun anak tangga di antara tebing-tebing tersebut.

Pemandangan dari atas bukit sangat indah. Sejauh mata memandang, hanya laut dan langit yang biru cerah. Belum lagi ombak-ombak yang menggiring para peselancar.

Air lautnya yang jernih memiliki ombak yang lumayan kencang. Pantas saja jika pantai ini banyak dikunjungi wisatawan penyuka olahraga surfing. Namun, jika Anda ingin mencobanya, Anda harus ekstra hati-hati karena tebing-tebing yang tajam bisa membahayakan diri Anda.

Uniknya, di antara tebing-tebing tinggi yang dimiliki oleh Pantai Blue Point, banyak dijumpai cafe selama perjalanan menuju pantai. Cafe-cafe tersebut menambah eksotisme keindahan pantai jika dilihat dari atas tebing.

Untuk menuju lokasi Pantai Blue Point, Anda harus mengambil arah ke Pura Uluwatu. Lalu masuk melalui Gapura Blue Point Villas. Tidak ada tiket masuk, Anda cukup membayar tiket parkir kendaraan saja.

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s